Friday, January 6, 2012

Bonus for Keeping Health: Time Box

hari ini tumben banget deh saya bisa bener-bener 'bangun' sebelum jam 10 pagi. wahahaa! sebagai night person,emang biasanya ga tidur kurang dari jam 1 dini hari dan bangun lebih dari jam 10. tapi demi alasan kesehatan,saya mulai mengatur gaya hidup kurang sehat. mulai tidur (kalo bisa) sebelum jam 12 trus ikut jalan-jalan pagi deh. kenapa jalan alih-alih jogging? jangan dulu,badan saya bisa kaget dan jadi kejang otot,kemaren pernah gitu sih. :'(
nha sepulang dari jalan dan belanja (di pasar) pagi itu biasanya saya akan langsung kembali ke kasur,tarik selimut,lalu tidur lagi sampai kira-kira pukul 10. tapi pagi ini ajaib banget udah ga ngerasa ngantuk setelah jalan pagi,mungkin karena emang liburan jadi ga cape-cape banget.  akhirnya memutuskan agenda saya pagi tadi adalah beberes kamar! bagi yang belum pernah menengok kamar saya kira-kira pencitraannya sebagai berikut: tumpukan buku dan kertas-kertas berserakan di atas dan di bawah meja,above that mess masih ada tumpukan barang yang embohlah,dan satu elemen penting,KLUMBRUGAN! no,bukan l.brugman,itu indra. yu know what is klumbrugan? it's kind of pieces of garments yang terbengkalai tak sadarkan diri. ah sudahlah~
 perhatian saya tertuju pada spot yang invisible,dan setelah saya buka lemari misterieus,ternyata berisi boks! boks itu isinya kenangan saya selama sd-smp berupa diary dan surat2. nah,jadilah saya ndheprok (duduk terdiam-red) di lantai kamar dan membaca kisah hidup,lebih tepatnya pemikiran saya kala itu. OHEMJI HIPERBOLIS NIAN! mosok saya udah mulai sok enggres dari kelas 5 sd lalu mikirin mental negara di smp,dan seolah punya filosofi: live's hard,dude! tapi pemikiran anak umur segitu emang kayak pengen cepet gede kali ya. kalo sekarang mah malah MENOLAK UNTUK DEWASA. x))
berikut penampakan Time Box saya setelah perbaikan supaya lebih solid. <3

way back then,i was a though-minded kid. if only i met my younger-self,i just can say: why so serious? (Joker,2008) 8D

oke,jadi pagi ini saya belajar satu hal,bahwasanya dengan bangun pagi,saya mampu menemukan hal-hal tidak terduga dan lebih banyak waktu untuk explore. toh,nanti siang juga masih ada waktu tidur. mungkin karena niat baik untuk hidup lebih baik,saya diberi hadiah Time Box ini supaya lebih bisa mensyukuri arti kehidupan. betapa saya pernah berkeluh,marah,berbahagia,berdosa,maupun mengasihi. seperti remembral yang menjadi pengingat proses saya sampai menjadi manusia seperti sekarang. sebagai cermin bagaimana idealisnya saya dahulu dan hal itu terkikis oleh waktu menjadi entah fleksibel atau kurang pendirian. mau ga mau jadi banyak merenung gitu deh,gapapa udah lama ga mikir jugak. 8)
keep up the good work,woi! being healthy at idle time really not that bad. hap hap hap!

No comments:

Post a Comment