Sunday, May 3, 2015

Review: Maybelline Color Show Milky Nail Polish Remover

Setelah sekian lama sejak balik merantau kaga update blog~ T^T

Kali ini maw coba review belanjaan dari dept. store, tepatnya counter Maybelline. Kebetulan tadi lagi nyari pembersih kuteks since kuteks aku udah ngelopek-ngelopek ga jelas dan di rumah cuma ada aceton encer berwarna pink dengan wangi menyengat (euh~)

pardon my ugly fingers

Jadinya ye kita iseng dong tanya-tanya ke embanya yang lagi jaga, di etalase sih ngga dipajang tapi ternyata dari laci bawah dikeluarin botol yang kemasannya minimalis banget isinya cairan keruh. At the first time, bener-bener ga yakin sama produknya. Mungkin juga produk baru soalnya varian per'kuteks'an kan baru ya buat Maybelline untuk menyaingi merk Revlon *ups. Dari penjelasan si emba, dikatakan produk ini tidak mengandung acetone yang sering bikin kuku atau kulit kita kering, girls. Formulanya lembut dan baunya kaya almond dan emang bener! Mungkin itu salah satu alasan gw jadi beli.


First thing first,
Package: sangat minimalis bisa dibilang tidak menarik.
Price: Rp 40.000,- di counter Maybelline dept. store, bisa lebih murah kalo di toko kosmetik lokal
What it claimed: Acetone free - soft fragrance. Membersihkan cat kuku tanpa bau yang menyengat. Formulanya yang lembut menjadikan kuku dan kutila terasa lembab. Dermatology tested. Allergy tested.
How to use: Basahi kapas lalu usapkan pada cat kuku hingga bersih. Cuci kuku dengan sabun sebelum mengaplikasikan cat kuku yang baru.

After taste: sama sekali ga kerasa anyep seperti kalo kita pake nail polish remover biasanya. Ga kerasa kering but at the same time it feels a bit greasy. Ngga ganggu banget ko, dicuci pake air aja udah normal. Tapi gw sih biarin sampe kering sendiri soalnya baunya juga enak, walau ga disarankan tapi jadi suka ngehirup gitu, hwihi. x)
But keep in mind, tetep cuci tangan ya girls kalo maw makan, pokonya cuci tangan setelah apapun soalnya gw suka lupa dan saat ini sedang menanggung akibatnya (baca: diare) wuhuw~ TT

taraa~ pretty neat, huh?

Cleansing effect: very effective. Untuk sekali aplikasi pake kapas bisa buat bersihin kuteks di satu tangan. Karena tekstur pembersihnya yang ga beralkohol (malah cenderung oily) yang cepet menguap, jadi untuk penggunaan ngga boros juga. Aih cucok! ><

So, in a nutshell..

Pros:
+ acetone free, it wont felt dry on nails or skin
+ soft fragrance (almond), come to think I bought this product cause of this ^^
+ very effective on the cleaning

Non:
- felt a bit greasy after application, but it didn't bother me a lot since they smell good
- the package need to be improved

Repurchase: Yes!

Gimana review pertama gw? Please kindly comment on this post for my improvement.
Thank you for your attention. :*

No comments:

Post a Comment